Rabu, 26 Desember 2012

17 Aturan Emas/Motivasi Dosis Tinggi Meraih Puncak Kesuksesan Dan Kejayaan



17 Aturan Emas/Motivasi Dosis Tinggi Meraih Puncak Kesuksesan Dan Kejayaan

Oleh : Muhammad Munif(munif bercerita)

1.      Anda Harus Memiliki Ilmu Pengetahuan Terlebih Dahulu Sebelum Yang Lainnya. Dan Ini Adalah Aturan Yang Pertama Dan Terutama.
2.      Sejak Saat Ini, Jadikanlah Alam Raya Sebagai Guru Besar Kehidupan Sejati Anda. Sebab, Di Dalamnya Akan Anda Temukan Banyak Petuah Kebaikan Dan Kebijakan Yang Tak Ternilai Harganya.
3.      Ciptakanlah Keadaan Terpaksa Untuk Diri Anda Yang Hanya Dengan Keadaan Terpaksa Itu Anda Bisa Meraih Semua Impian-Impian Anda.
4.      Janganlah Engkau Memilih Jalur Instant. Karena Yang Instant Itu Lazaimnya Lebih Banyak Mendatangkan Penyakit Mematikan Di Kemudian Hari. Camkanlah!
5.      Fokuslah Seperti Sinar Laser. Jangan Menyebar Seperti Sinar Matahari. Niscaya Engkau Akan Mampu Membakar Atau Melalap Apa Saja Yang Ada Di Depanmu. Tak Terkecuali Besi Baja Yang Paling Keras Sekalipun.
6.      Kokohkan Pondasi Dan Ulang-Ulangilah Terus Bidang Yang Sudah Engkau Kuasai.
7.      Jika Anda Ingin Meraih Masa Depan Emas, Mandirilah Seperti Anak Ayam Kampong! Jangan Biarkan Diri Anda Tergantung Pada Sesuatu Apa Pun Di Luar Diri Anda! Jangan Manja. Sebab, Kemanjaan Hanya Akan Mempercepat Kematian Dan Memperpuruk Keadaan.
8.      Jangan Pernah Merasa Tua Untuk Belajar Dan Memulai. Dalam Kitab Kesuksesan, Tak Mengenal Kata Terlambat. Yang Ada Hanyalah Bergerak Dan Memulai, Tak Peduli Di Usia Berapa Saat Anda Hendak Bergerak! Camkan Baik-Baik Aturan Emas Islam Ini, Niscaya Kegemilangan Masa Depan Segera Anda Raih. Tak Percaya? Silahkan Dicoba.
9.      Kosongkan Cangkir Pikiranmu, Agar Ilmu Baru Bisa Kau Tamping Dan Tak Tumpah!
10.  Ambillah Hikmah (Ilmu Pengetahuan) Di Manapun Ia Berada. Ambillah Dengan Mantap Tanpa Keragu-Raguan. Sebab, Hikmah Itu Adalah Hak Anda.
11.  Cari Tau Ilmu, Amalkan Ilmu Itu Tanpa Kenal Lelah Hingga Puncak Kegemilangan Tercapai.
12.  Jika Anda Benar-Benar Ingin Meraih Puncak Kesuksesan Dan Kejayaan, Maka Menggali Keistimewaan Diri Anda Itu Lebih Penting, Daripada Menonjol-Nonjolkan Kelebihan-Kelebihan Anda. Jadilah Pribadi Yang Istimewa Tapi Tetap Menghargai Keistimewaan Orang Lain. Ingat Aturan Mainnya, Semua Orang Memiliki Keistimewaan, Termasuk Anda!
13.  Jadikanlah Ilmu Itu Sebagai Alat Menuju Tuhan. Jangan Jadikan Ilmu Sebagai Tujuan Hidup. Jika Ilmu Dijadikan Alat Menuju Tuhan, Semakin Kita Berilmu, Maka Semakin Kita Takut Kepada Tuhan. Sebaliknya, Jika Ilmu Dijadikan Sebagai Tujuan Hidup, Semakin Berilmu Kita, Maka Semakin Sombong Dan Angkuhlah Kita. Padalah Dalam Kitab Kesuksesan, Tak Ada Dalam Panggung Sejarah Dunia, Orang Yang Sombong Dan Angkuh Itu Bisa Sukses Dan Berjaya. Orang Yang Sombong Dan Sukses Mumkin Nampak Pernah Mengenyam Kesuksesan, Tapi Itu Pun Sementara. Sebentar Kemudian Ia Pasti Binasa.
14.  Jika Anda Ingin Meraih Puncak Kesuksesan Dan Kejayaan, Janganlah Anda Percaya Pada Kejeniusan, Tapi Percayalah Pada Ketekunan Dan Kerja Keras. Karena Itu, Tekun Dan Bekerja Keraslah, Niscaya Anda Akan Sukses Dan Berjaya!
15.  Jika Engkau Berpikiran Menjadi Rajawali, Maka Engkau Akan Menjadi Rajawali. Dan Jika Engkau Berpikir Menjadi Angsa. Karenanya, Bangunkan Rajawali Yang Ada Dalam Diri Dan Pikiranmu, Niscaya Engkau Akan Terbang Dan Menuju Langit Kesuksesan!
16.  Jika Engkau Ingin Meraih Puncak Kesuksesan Dan Kejayaan, Maka Tidak Bisa Tidak, Engkau Harus Bisa Mengendalikan Dirimu, Sesulit Apapun Keadaanmu Saat Ini.
17.  Dan Segala Sesuatu Yang Diniatkan Karena Allah, Itulah Yang Akan Mencapai Puncak Kesuksesan Dan Kejayaan Yang Abadi.

Sumber : Buku “The Islamic Golden Rules”(Penulis : Laode M. Kamaluddin & Ahmad Mujib El-Syirazy).

0 komentar:

Posting Komentar