Sabtu, 22 Desember 2012

Tabrakan Bus Akas Vs APV di Purwosari, 1 Orang Tewas 3 Kritis



Pasuruan - Tabrakan antara Bus Akas dan Suzuki APV terjadi di jalur tengkorak Surabaya–Malang, tepatnya di pertigaan Puntir, Purwosari. 1 Orang tewas dan 3 orang kritis dari penumpang APV, yang semuanya warga Malang.

Informasi yang dihimpun di lokasi menyebutkan, kecelakaan bermula saat APV nopol N 1502 CS yang dikemudian Warno (50) melaju kencang dari arah selatan, Sabtu (22/12/2012) malam. Saat menyalip kendaraan di depannya, APV mengambil jalur berlawanan. Di saat bersamaan datang dari arah selatan Bus Akas nopol N 7242 UR, sehingga tabrakan antara APV dan bus pun tidak bisa terhindarkan. Akibat tabrakan itu, seluruh bodi depan APV hancur. Seorang penumpang diketahui bernama Amin Sastro (24), tewas seketika. Sementara itu Warno dan 2 penumpang lainnya, Evita (56) dan Tarno (50) dibawa ke rumah sakit karena kritis.

"APV tadi dari utara menyalip kendaraan sampai memakan jalur kanan," kata Nadid, salah seorang warga di lokasi.

Menurut Nadib, jenazah korban kemudian dibawa ke Malang. Sementara itu, ketiga korban luka dilarikan ke RSU Saiful Anwar Malang (RSSA) setelah sempat dirawat di Puskesmas Purwosari.

"Jenazah tadi dibawa ke Malang. Yang luka ada yang ke Malang dan ke Surabaya," jelas Nadib.

Belum ada ada keterangan resmi dari pihak kepolisian, karena hingga semua korban dievakuasi dan dirujuk ke rumah sakit, belum ada satupun petugas kepolisian di lokasi.

0 komentar:

Posting Komentar