Minggu, 23 Desember 2012

Aneka Hidangan Bunga Rampai

Jakarta - Tak hanya cita rasa hidangan tradisional yang memikat selera tetapi suasana kolonial yang kental membingkai penyajiannya. Ditata apik dengan pilihan bahan prima, pengolahan yang cermat, membuat acara bersantap bagai jamuan internasional. Yang pasti tempat ini memang sulit dilupakan dengan sajian yang sungguh mempesona lidah!

Sesuai dengan namanya Bunga Rampai, maka tampilan buku menu dan nama-nama menunya juga mengikuti nama-nama bunga yang cantik. Hiasan gambar bunga soka, melati dalam nuansa lembut memenuhi buku menu yang dilengkapi dengan keterangan di tiap hidangan.

Menilik dari cutlery, pemilihan linen putih sebagai taplak dan China bone ceramic untuk piring makan makin tampak bahwa resto ini memang berkonsep fine dining. Saya pun menjatuhkan pilihan pada Putik Sari Dua Rasa sebagai pembuka, Nasi Buketan sebagai menu utama dan Satay Cap Jago.


Hidangan pembuka Putih Sari Dua Rasa disajikan menjulang di atas gelas cocktail besar berkaki tinggi. Irisan daging ayam dan ikan dori dipotong memanjang dan dibalut tepung roti yang dicampur biji wijen hitam dan putih. Irisan halus kulit wonton menjadi penghias yang cantik.

Gigitan pertama langsung terasa kerenyahan fingers food ini, gurihnya ikan dori dan ayam berlapis garingnya tepung roti. Yang lebih mempesona justru saus kecombrang yang jadi pelengkapnya. Saus berwarna oranye kemerahan ini menebarkan aroma kecombrang yang wangi segar. Rasa yang asam segar mejadi paduan yang sangat pas buat renyahnya irisan daging ayam dan ikan dori.





0 komentar:

Posting Komentar