Minggu, 30 Desember 2012

Lippi: El Shaarawy dan Del Piero Punya Kesamaan

Lippi: El Shaarawy dan Del Piero Punya Kesamaan-Sport
Bola.net - Pelatih veteran ItaliaMarcello Lippi mengakui bahwa performa striker muda AC MilanStephan El Shaarawy membuatnya teringat masa keemasan Alessandro Del Piero.

Penampilan El Shaarawy kian moncer bersama Rossoneri musim ini, sejak mereka melepas sejumlah pemain bintangnya. Hingga sebelum jeda paruh musim kompetisi, pemain 20 tahun itu sudah mengemas 14 gol bagi timnya.

Sedangkan Del Piero adalah mantan anak didik Lippi, baik di Juventusmaupun di timnas Gli Azzurri. Pelatih yang kini menangani klub China,Guangzhou Evergrande itu pun sudah paham benar kemampuan Del Piero.

Dan menyaksikan cara bermain kedua pemain Italia tersebut, Lippi menilai ada kesamaan di antara keduanya. Meski belum sampai di level Del Piero, namun ia yakin El Shaarawy akan menjadi striker yang hebat pula.

"El Shaarawy mengingatkan saya akan Del Piero. Mereka berdua suka memulai penetrasi dari sisi kiri dan menusuk ke dalam, untuk mencetak gol dengan sepakan melengkung," tutur Lippi.

"Ia belum menyamai kualitas seorang Del Piero, namun sedang dalam perkembangan dan bisa saja lebih eksplosif dalam menyerang." 

0 komentar:

Posting Komentar