Senin, 24 Desember 2012

UJUNG DI BALIK WAKTU




Bertanya tanya sampai kapan kah berakhir !!!,itulah segenap pertanyaan selimut kalbu.Aroma hari ini seakan menusuk kepercayaan diri , seteelah insiden berdarah hari itu, kini tempat itu seakan menjadi ladang berdarah yang di dominasi kaula kaula berintelektual.entah sampai kapan tempat yang di jadikan tujuan bermimpi itu indah seperti sedia kala. Kini tempat yang biasa di jadikan ajang berkreasi,berinovasi telah hilang oleh puluhan tetesan darah yang jatuh membasahi tanah hijau itu. Tempat itu memang adalah wadah yang pas dan kongkret untuk setiap perkumpulan perkumpulan yang  bertujuan menciptakan kreasi dan inovasi,.tapi kini tujuan itu seakan pudar karena kurangnya pokok pokok subjek ketaatan kepada sang pencipta.iklim yang setiap hari bahkan detik dapat berubah menjadi cengkraman hutan rimba,.

Apakah kalian tidak mendengar bisikan itu setiap waktu, apakah kalian tidak pernah merasakan kehangatan bisikan itu ketika hawa dingin menyelimuti diri,apakah kalian tidak pernah melihat keringat itu bercucuran setiap saat.dan apakah kalian sadar bahwa bisikan,kehangatan,serta cucuran keringat itu adalah doa,serta kerja keras tanpa henti yang hanya ingin melihat putra/putri mereka berdiri dan memakai toga di kepala..

Sadar kah hari ini adalah titik dimana kita menentukan tujuan yang akan kita capai untuk hari esok dan masa depan..setiap langkah yang kita ambil hari ini adalah bibit yang kita tanam untuk jati diri kita nantinya,. Langkah demi langkah yang teruarai dengan kerja keras,doa tanpa henti serta semangat yang membara merupakan modal keteguhan dan berkembangnya pohon jati diri kita nanti,.ddan apabila pohon kecil itu berubah menjadi pohon besar dan memancarkan keteguahan dan kekokohannya, itu karena kegilaan penenamnya yang menginginkan tanamannya tumbuh besar. Lekas lekas lekas ikat tali sepatu mu dan berlarilah sekencang kencangnya sampai mereka mengatakan kamu gila,dan  karena kegilaan hari ini adalah kenangan  indah di masa depan,. Rasa malu bukanlah penghalang itu hanya sebuah hutang yang harus sesegera mungkin terlunasi .dan ingatlah kita hanya di berikan tiga pilihan, menjadi buruk ,menjadi baik,atau menjadi lebih baik lagi.


Dan akhirnya jawaban dari  rangkaian cerita panjang ini. Hanyalah waktu bagian dari segala sesuatu yang tidak pernah terlambat sekalipun.Oleh karena itu tidak kata terlambat karena hanya waktulah yang  luput dari keterlambatan.Dan ketika masalah itu hadir maka selesaikanlah,jika gagal, coba lagi.dan ketika kita menyerah semuanya akan selesai,serta waktulah awal dan akhir.





0 komentar:

Posting Komentar