Senin, 24 Desember 2012

Intel Core generasi ke-3 i7-3770K CPU

Nama kode Ivy Bridge, tetapi Anda akan berakhir mengetahui mereka lebih baik sebagai CPU Core Intel generasi ke-3. Ini adalah CPU yang akan muncul di komputer desktop baru dan high-end notebook mulai bulan ini, dan mereka juga akan membuat jalan mereka ke Ultrabooks dalam beberapa bulan. Kami dapat memberitahu Anda itu akan menjadi layak untuk ditunggu. CPU baru ini menawarkan kinerja yang lebih baik dan efisiensi daya dari pendahulu mereka, yang sudah yang terbaik di pasar. Jika Anda membangun PC Anda sendiri, maka Anda bisa mendapatkan CPU generasi ke-3 Inti sekarang [sebenarnya, dari 29 April - Ed], dengan harga jalan bervariasi dari $ 240-300 untuk quad-core Core i5-3450, Core i5-3550 dan Core i5-3570K model, dan Core i7-3770 seharga $ 380. Ada model yang lebih di jalan.

     


    CPU generasi ketiga Inti menggunakan arsitektur yang sama dengan CPU Core generasi ke-2, tetapi mereka dibangun menggunakan proses transistor lebih kecil daripada pendahulu mereka, 22 nanometer dibandingkan dengan 32 nanometer. Selain itu, mereka menggunakan tri-gerbang, atau tiga dimensi transistor, daripada dua transistor dimensi, yang telah memungkinkan Intel untuk membangun ke atas dalam CPU. Proses yang lebih kecil dan teknologi 3D baru memungkinkan untuk lebih banyak transistor untuk dikemas ke dalam CPU, dan dikemas dalam lebih dekat, sehingga meningkatkan kinerja dan efisiensi daya - misalnya, Core i5 generasi ke-3 memiliki desain power rating maksimum termal yang 18W lebih rendah (77W) dari CPU Core i5 generasi ke-2 (95W) di kelas kecepatan yang sama. Intel mengatakan sifat transistor 3D baru telah menyebabkan kontrol yang lebih baik dari arus listrik dan itu berarti transistor baru dapat beralih antara dan mematikan negara pada tingkat yang jauh lebih besar daripada sebelumnya.
    Kinerja dunia nyata dari CPU baru berbicara untuk dirinya sendiri. Kami menguji Intel Core i7-3770K, yang memiliki empat core ditambah Hyper-Threading dan dapat memproses total delapan benang secara bersamaan. Ia memiliki kecepatan default 3.5GHz dan Turbo Boost 2.0 kecepatan 3.9GHz. Kami terhubung ke motherboard DZ77GA-70K Intel, yang menggunakan soket LGA1155 dan baru Seri Intel 7 chipset (Z77 Express), dan kami menambahkan 6GB RAM dan state drive Intel padat. Menjalankan kami Blender tes render 3D, konfigurasi ini kembali waktu 16sec, yang merupakan waktu yang biasanya disediakan untuk sistem overclocked seperti Z68 Origin PC game, misalnya. Fakta bahwa CPU baru bisa melakukan waktu itu secara default mendebarkan, tetapi juga dapat melakukan lebih baik dari itu.
    Intel Desktop Board DZ77GZ-70K motherboard dengan chipset Z77 Express.
    Intel bangga pada kenyataan bahwa K-series CPU, yang akan dibuka, dapat dengan mudah overclocked menggunakan multiplier clock yang lebih tinggi untuk memasok lebih cepat top-end kecepatan. Dengan Seri baru 7 chipset dan CPU generasi ke-3, overclocking telah menjadi fitur yang orang teknis-berpikiran bahkan setidaknya dapat mencoba. BIOS dari DZ77GA-70K memiliki antarmuka grafis yang disebut Intel Visual BIOS, yang meliputi Asisten Overclocking Intel. Asisten ini bisa overclock CPU, grafis dan memori sistem. Pada sederhana, fitur slider yang dapat meningkatkan kecepatan kecepatan Turbo Boost CPU untuk menyediakan terlihat, dunia nyata perbaikan kinerja, tanpa membahayakan stabilitas (terlalu banyak). Tidak ada pengaturan perlu disesuaikan secara manual untuk mewujudkan dorongan ini - slider mengurus semuanya sendiri.
    Mengambil CPU dari Turbo Boost nya 3.9GHz sampai dengan 4.2GHz, tes Blender kembali waktu 14sec, mengambil Turbo Boost dari 4.2GHz ke 4.5GHz, waktu 13sec dicapai secara konsisten. Ini bukan tugas hanya untuk mendapatkan keuntungan dari ekstra-cepat semburan kecepatan: iTunes tes encoding MP3 kami pergi dari 36sec pada kecepatan default untuk 30 detik pada kecepatan tercepat. Menggunakan ArcSoft Media Converter 7 untuk mengubah file DVD ke dalam file MKV pergi dari waktu 8 menit 52sec pada kecepatan default CPU, turun ke 7min 1sec pada kecepatan tercepat - keuntungan yang nyata.
    Peningkatan kecepatan yang kita lihat saat menggunakan utilitas overclocking built-in yang dicapai dengan menggunakan pendingin udara dan, khususnya, heat sink yang sama yang digunakan untuk mendinginkan CPU generasi Inti 2. Kami tidak melakukan apa pun khusus untuk mendinginkan CPU. Ini perlu dicatat bahwa sistem terbukti stabil selama semua iterasi dari tes yang kami berlari pada kecepatan tertinggi, dan tidak hanya itu, sistem tetap sangat tenang, kipas sahamnya hampir tidak membuat suara apapun sama sekali seperti itu terus CPU dingin .
    Selain kinerja encoding media yang cepat, CPU generasi ke-3 ini juga membawa serta terpadu peningkatan grafis komponen. Intel HD 4000 graphics mengambil alih dari HD Intel 3000 grafis yang ditemukan dalam CPU Core generasi ke-2, yang menawarkan frekuensi lebih cepat dan lebih baik secara keseluruhan mendengus. Hal ini ditunjukkan dalam 3DMark06 mana hasil dari 6510 tercapai. Hal ini cukup kasar untuk bermain game WoW seperti itu, tapi itu masih belum cukup untuk menjalankan baru-baru ini pertama-orang-penembak. Misalnya, Battlefield 3 berlari pada rata-rata 20 frame per detik ketika kita menggunakan resolusi 1366x768 tingkat detil dan otomatis.
    Hari-hari game yang tepat ketika menggunakan CPU-satunya grafis masih belum bersama kami, namun Intel telah mengambil langkah ke arah yang benar dengan chip ini dan sementara itu masih tidak bagus untuk game, itu berarti kinerja yang lebih baik secara keseluruhan grafis untuk all-in- one PC dan pusat media, di mana kartu grafis sering kali tidak diperlukan, atau bahkan ingin.
    Fitur lain dari generasi CPU Core i7-3770K 3rd termasuk 8MB Smart Cache, untuk menyimpan data yang sering digunakan, yang dua-channel DDR3-1600 yang terintegrasi controller memori dan banyak fitur keamanan dan kinerja. Ini termasuk nomor acak generator (Intel Secure Key) untuk keamanan yang lebih baik bila mentransfer informasi secara online, ada malware deteksi terintegrasi (Intel OS Guard) untuk kernel-tingkat serangan, hingga enam instruksi prosesor baru yang hadir untuk performa yang lebih baik saat enkripsi dan dekripsi AES algoritma, Ekstensi Vector Lanjutan Intel (AVX) yang tersedia untuk aplikasi video dan pencitraan yang dapat memanfaatkan mereka untuk keuntungan kinerja.
    Adapun platform baru, Seri 7 chipset menawarkan sesuatu yang banyak dari kita telah ingin untuk sementara waktu: terintegrasi USB controller 3.0. The Intel DZ77GA-70K papan yang kita melihat mendukung hingga delapan port USB 3.0, empat eksternal dan empat melalui header pin internal. Selain itu, mendukung hingga sembilan 3Gbps port SATA (empat internal, eksternal empat dan satu e-SATA port, dan empat dari orang-orang internal dan 6Gbps e-SATA port dukungan, juga). Anda dapat membeli sebuah papan sekarang dan menggunakannya dengan CPU Core i7 generasi ke-2 i5 atau Core dengan antarmuka soket LGA1155 dan meng-upgrade ke CPU gen ketiga nanti.
    Chipset baru fitur dukungan terintegrasi untuk USB 3.0 (port biru di papan).
    Apa itu semua bermuara pada adalah ini: generasi ke-3 Intel Core CPU adalah harus dimiliki untuk setiap sistem baru. Core i7-3770K yang kami melihat adalah pemain yang cepat dan efisien, tetapi model Core i5 harus memenuhi harapan, juga. Ultrabooks tidak akan mendapatkan keuntungan dari model baru sampai nanti di tahun ini, dan banyak vendor kami berbicara pada saat penulisan belum mengumumkan sistem generasi Inti 3rd belum, desktop atau sebaliknya. Jika Anda ingin menjadi salah satu yang pertama untuk memberikan Ivy Bridge pergi, Anda harus turun rute do-it-yourself, yang bagi kita adalah rute paling menarik pula.
    Fitur utama dari generasi ke-3 Inti i3 desktop CPU
    • Two cores
    • Up to four threads (with Hyper-Threading)
    • 3MB Smart Cache
    • Intel HD 2500 or HD 4000 graphics
    • Virtualisation technology
    • Best matched to H61 chipset
    Fitur utama dari Core generasi CPU desktop yang 3rd i5
    • Four cores
    • Up to four threads (no Hyper-Threading)
    • Turbo Boost 2.0
    • 6MB Smart Cache
    • Intel HD 2500 or HD 4000 graphics
    • Virtualisation technology
    • Best matched to H77 chipset
    Fitur utama dari generasi ke-3 Core i7 CPU desktop
    • Four cores
    • Eight threads (with Hyper-Threading)
    • Turbo Boost 2.0
    • 8MB Smart Cache
    • Intel HD 4000 graphics
    • Virtualisation
    • Best matched to Z77 chipset

    sumber : www.pcworld.idg.com. 

    0 komentar:

    Posting Komentar