Sabtu, 22 Desember 2012

Kekalahan Pertama Madrid di La Rosaleda Sejak 1983

Malaga - Kandang Malaga, La Rosaleda, biasanya merupakan tempat yang "ramah" untuk Real Madrid. Tapi, hari ini, Los Merengues terkapar dan merasakan kekalahan di sana.

Sebelum laga jornada 17 digelar, situs resmi Madrid menunjukkan betapa superiornya tim tersebut saat tampil di La Rosaleda. Madrid tercatat tak pernah kalah dari tim tuan rumah sejak tahun 1983.

Sejak saat itu, Madrid melakoni 14 kunjungan ke sana dengan hasil delapan kemenangan dan enam hasil seri. Mereka mencetak 30 gol dan kebobolan 14 gol.

Di era Jose Mourinho, Los Blancos sebelumnya juga selalu perkasa saat bermain di kandang Malaga. Di musim 2010/2011, mereka menang telak 4-1. Semusim berselang, dengan diwarnai hat-trick Cristiano Ronaldo, mereka menang 4-0.

Tapi, serangkaian hasil positif yang didapat Madrid di La Rosaleda selama hampir 30 tahun akhirnya terhenti juga. Pada Minggu (23/12/2012) dinihari WIB, Ronaldo dkk. menyerah dengan skor 2-3. Tiga gol Malaga dicetak Isco dan Roque Santa Cruz (dua gol), sementara Madrid membalas lewat gol bunuh diri Sergio Sanchez dan gol Karim Benzema.

Kekalahan dari Malaga membuat Madrid makin tertinggal dari Barcelona dan Atletico Madrid. Duduk di posisi ketiga klasemen sementara, mereka berjarak tujuh poin dari Atletico dan 16 poin dari Barca.

sumber : detik.com

0 komentar:

Posting Komentar