Senin, 24 Desember 2012

Banjir Surut, Aliran Listrik di Kp Melayu juga Ikut Surut

Jakarta - Banjir yang melanda di kelurahan Kampung Melayu perlahan mulai surut. Namun sebagian warga yang sempat mengungsi sudah mulai balik ke rumah. Mereka terlihat membersihkan rumahnya masing-masing dari lumpur yang terbawa arus saat banjir menerjang.

Pantauan detikcom Pukul 19.30 WIB, Senin (24/12/2012), di Gang Anwar RW 01, Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur, air sudah mulai turun hingga 30 sentimeter, sebagian warga sudah mulai kembali ke rumah untuk membersihkan rumah mereka.

"Di RW 01 gang Anwar, air sudah mulai surut ketika Pukul 15.30 WIB, air turun 30 Cm, warga yang kena masih enam RT rumah masih ada kerendam. Umumnya warga ngungsi basement hermina," ujar Ketua RW 01 M. Haris, saat ditemui di posko RW 01, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Haris menuturkan dari 6 RT yang ada di RW 01 masih ada rumah yang digenangi air ketinggian 1,5 meter. "Kalau di Rt 13 ketinggian air masih 1,5 meter, sampai saat ini masih belum ada yang mengeluh sakit. Banjir kalau lancar paling sampai pukul 02.00 WIB dini hari baru surut sampai bibir Kali Ciliwung itu pu kalau nggak ada banjir kiriman," sambungnya.

Sementara itu warga lainnya, Nanang Sukirna (26) warga Rt 04 mengaku tempat tinggalnya masih digenangi air sampai dengan dua meter. Hal serupa juga terjadi di RW 01 gang Anwar, pemukiman warga di Kampung Pulo tepatnya di RW 02 dan RW 03 sebagian rumah masih digenangi banjir dengan ketinggian dua meter dan aliran listrik di pemukiman tersebut padam. Sama hal nya dengan warga yang tinggal di Gang V, Rt 03 dan Rt 04 didaerah RW 03 ketinggian air masih mencapai 3 meter.

"Rumah saya juga masih mati lampu barang dirumah sebagian udah dinaikin dilantai 2, ya kalau mati gini kita cuma bisa wapada aj lagi pula warga disini gotong royong jaga keamanan," kata Nanang.

Nanang menuturkan listrik di Kampung Pulo telah dipadamkan dari pagi hari sampai dengan sekarang. Menurutnya masih banyak warga yang bertahan di lantai dua rumahnya.

"Listrik Mati dari kurang lebih dari pukul 08.00 WIB sampai sekarang belum dinyalain soalnya takut nanti konsleting listrik, sebagian rumah di Rt 03 dan 04 di rw 03 masih pada mati lampu. Kebanyakan mereka masih bisa bertahan," tandasnya.


0 komentar:

Posting Komentar