Selasa, 16 April 2013

Cara Alami Menurunkan Kadar Gula Darah

Cara Alami Menurunkan Kadar Gula Darah - Kadar Gula dara yang tinggi dapat menimbulkan dampak negatif yang sangat besar bagi kesehatan, resiko penyakit yang paling mungkin terjadi jika anda mengabaikan kadar gula anda adalah penyakit Diabetes lalu dapat menyebabkan komplikasi.  
Menurunkan gula darah adalah hal yang sangat penting untuk menghindari penyakit diabetes mellitus (atau biasa disebut kencing manis), resistensi insulin, dan masalah kelebihan berat badan. Menurunkan gula darah Anda secara alami menjaga kesehatan diri anda . 

Dengan beberapa trik sederhana dan mudah, Anda dapat dengan mudah mengontrol kadar glukosa Anda dan menghindari masalah kesehatan yang lebih serius. 


Membeli Alat Cek Kadar Gula Darah 

Ini adalah langkah awal Pesanlah alat monitor atau alat cek gula darah di apotik atau supermarket. Dengan menggunakan alat ini, Anda dapat mengontrol kadar gula Anda. Berapakah range normal kadar gula kita ketika menggunakan alat monitor glukosa dalam darah? Berikut ini adalah rentangnya: 
  • Sebelum sarapan, tingkat glukosa Anda harus antara 80 dan 120. Hal ini dianggap sebagai kisaran yang sehat. 
  • Sebelum makan tingkat glukosa Anda juga harus antara 80 dan 120. 
  • Dua jam setelah Anda makan, tingkat glukosa harus 170 atau kurang. 
  • Sebelum Anda tidur, kisaran gula darah 100 sampai 140 adalah ideal. 
  • Sementara berpuasa, sangat ideal bahwa Anda tetap di kisaran 70 sampai 100. 

Olahraga Tiap Hari secara Rutin 

Otot Anda, Pembakar Glukosa Anda Tahukah Anda bahwa otot juga membantu menurunkan glukosa? Tidak dalam artian sebenarnya, menggunakan otot tiap hari secara aktif dapat membantu mengurangi kadar gula darah. Olahraga secara aktif merupakan cara menurunkan gula darah dengan cepat. Bukan hanya itu, olahraga akan membantu tubuh Anda untuk tetap dalam kondisi dimana tidak terjadi resistensi insulin. Jadi, berolahragalah! Gerakkan tubuh Anda setiap hari. Tentunya Anda mempunyai olahraga favorit, bukan?

Makan Sedikit Tapi Sering 

Inilah salah satu rahasia untuk menjaga kesehatan tubuh. Tubuh akan jauh lebih sehat jika Anda memakan makanan dengan jumlah yang sedikit, namun sering. Hal ini terjadi karena komponen-komponen atau alat-alat vital dalam tubuh terutama usus dan pankreas akan lebih mudah untuk menghasilkan enzim pencernaan, dan dengan demikian kerja pencernaan kita tidak terlalu berat. Bergantung pada asupan kalori Anda tiap harinya, biasanya orang makan 3-5 kali sehari (500-800 kalori tiap kali makan). Makanlah dalam kurun waktu empat (4) jam sekali (paling kurang). Dan yang paling penting, tingkatkan juga asupan cairan dalam tubuh, terutama air putih. Jika tubuh kekurangan cairan, darah bisa jadi mengental dan ini juga akan membuat gula darah Anda tidak mengalami penurunan. Jadi biasakanlah mengatur pola makan dan minum Anda sesuai saran saya barusan. 

Usahakan untuk Mengrurangi Lemak di Perut

Lemak di perut atau sering disebut belly fat meningkatkan risiko terkena penyakit jantung dan resistensi insulin. Jangan biarkan lemak menempel pada perut dalam jangka waktu yang lama. Caranya, Anda dapat melakukan olahraga teratur dan mengatur pola makan-minum. Dan diketahui juga, stres dapat meningkatkan hormon yang akhirnya memicu bertumpuknya lemak di perut. Olahraga-olahraga seperti berlari, berenang, main sepakbola, yoga, dan bersepeda dapat membantu mengatasi belly fat. 

Kurangi Konsumsi Gula 

Ini juga sangat vital. Anda perlu untuk mengontrol asupan gula didalam tubuh Anda. Khusus bagi penderita dan calon penderita diabetes, Anda bisa mengonsumsi gula yang bukan seperti gula pada umumnya. Gula yang dibuat khusus rendah kalori, seperti buatan Tropicana Slim, L-Man, dan lainnya. 

Diet Tinggi Protein 

Bukan hanya membantu menurunkan berat badan, diet tinggi protein juga merupakan cara menurunkan gula darah secara alami yang paling populer.

Konsumsi Makanan Penurun Gula Darah dan Pancreas-Support Supplement 

Mengonsumsi jenis-jenis makanan tertentu yang dapat membantu menurunkan gula darah dengan cepat dan tepat sangatlah bermanfaat. Ada juga makanan atau suplemen khusus yang dapat membantu mengobati pankreas (pancreas support supplement). Jika pankreas Anda bekerja dengan baik, insulin akan kembali diproduksi dan dengan demikian gula darah Anda semakin terkontrol. Untuk jenis-jenis makanan dan suplemen ini saya tidak membahasnya terlalu detail, tanyakan kepada dokter pribadi Anda jenis makanan dan suplemen apa saja yang dapat membantu Anda dalam hal ini.

Jagalah selalu kesehatan anda, usahakan untuk mengamalkan pola hidup sehat mulai sekarang. 

Tags  #Kesehatan   #Info
Baca Info Kesehatan Lainnya :

Jika menurut ini adalah sebuah info yang penting dan bermanfaat, Kami Mohon Share (Bagikan) Link blog sederhana ini pada teman atau kerabat anda melalui link share ke sosial media yang telah disediakan, sehingga blog sederhana ini dapat memberikan manfaat bagi banyak pihak, Terima Kasih,,,
Salam AYO BACA


0 komentar:

Posting Komentar