Selasa, 19 Maret 2013

Vermaelen Minta Arsenal Jaga Konsistensi

Wigan - Arsenal sudah ada di empat besar klasemen pasca hasil bagus di beberapa laga terakhir. Jika The Gunners ingin terus ada di sana, mereka pun diminta untuk menjaga konsistensi permainan.

Kemenangan 1-0 diraih Arsenal kala bertandang ke DW Stadium, Sabtu (22/12/2012) malam WIB, melawan Wigan Athletic lewat penalti Mikel Arteta.

Raihan poin sempurna ini meneruskan dua kemenangan yang sudah diraih sebelumnya dan kini Arsenal dengan 30 poin ada di urutan ketiga klasemen dari 18 laga. Memang masih ada Chelsea yang bisa menyusul dengan 29 poin dan masih menyisakan dua laga.

Namun, setidaknya apa yang dicapai Arsenal ini bak setetes air di tengah padang pasir sebab mereka kerap dirundung kritik akibat performa yang naik turun sejak awal musim. Apalagi Arsenal belum lama ini tersingkir dari Piala Liga Inggris usai kalah dari Bradford City.

Tentu Arsenal ingin menjaga posisi mereka di papan atas dan tak mau tergelincir. Terlebih dalam 10 hari ke depan sampai pergantian tahun, jadwal padat suda menunggu anak asuh Arsene Wenger.

Untuk tu klub asal London Utara itu diminta terus menjaga penampilan apik mereka dan tak tak lagi kehilangan angka dari tim yang di atas kertas bisa dikalahkan.

"Kami harus tetap konsisten untuk saat ini, kadang kami main bagus, terkadang main buruk. Kami selalu menang di tiga laga terakhir dan berharap bisa terus menapak naik di papan atas klasemen," ujar kapten tim Thomas Vermaelen dalam wawancara dengan Soccernet.

"Apalagi selalu penting untuk meraih kemenangan di kandang lawan," sambung pemain asal Belgia itu.

0 komentar:

Posting Komentar