Jumat, 08 Februari 2013

Info Seputar Tahun Baru Imlek 2013


Tahun Baru Imlek 2013
Tahun Baru Imlek atau dikenal juga dengan Tahun Baru China dimulai dengan Bulan Baru pada hari pertama tahun baru dan berakhir pada bulan purnama 15 hari kemudian. Hari ke-15 tahun baru disebut Festival Lentera, yang dirayakan pada malam hari dengan menampilkan lentera dan anak-anak membawa lentera dalam parade.

Kalender Cina didasarkan pada kombinasi dari gerakan bulan dan matahari. Siklus lunar adalah sekitar 29,5 hari. Dalam rangka untuk "mengejar" dengan kalender matahari menyisipkan Cina tambahan satu bulan sekali setiap beberapa tahun (tujuh tahun keluar dari 19-yearcycle). Ini adalah sama seperti menambahkan satu hari ekstra pada tahun kabisat. Inilah sebabnya, menurut kalender matahari, Tahun Baru Cina jatuh pada tanggal yang berbeda setiap tahunnya.

Malam Tahun Baru dan Hari Tahun Baru dirayakan sebagai acara keluarga, waktu reuni dan syukur. Perayaan secara tradisional disorot dengan upacara keagamaan yang diberikan untuk menghormati Langit dan Bumi, para dewa rumah tangga dan leluhur keluarga.

Pengorbanan kepada nenek moyang, yang paling penting dari semua ritual, bersatu para anggota hidup dengan mereka yang telah meninggal. Kerabat Departed diingat dengan rasa hormat yang besar karena mereka bertanggung jawab untuk meletakkan dasar bagi keberuntungan dan kemuliaan keluarga.

Kehadiran nenek moyang diakui pada malam tahun baru dengan makan malam diatur bagi mereka di meja perjamuan keluarga. Roh-roh para leluhur, bersama-sama dengan yang masih hidup, merayakan awal Tahun Baru sebagai salah satu komunitas besar. Pesta komunal yang disebut "mengelilingi kompor" atau weilu. Ini melambangkan persatuan keluarga dan menghormati generasi masa lalu dan kini.

Tahun Baru Imlek 2013 
Tahun Baru Cina akan dimulai pada tanggal 10 Februari 2013 yang menandai awal Tahun Ular. Tahun 4711 akan di Kalender Cina. Tahun Baru Cina juga dikenal sebagai Festival Musim Semi.

Tahun Baru Cina adalah festival utama Cina tahun dan itu bukan acara keagamaan. Kami menjelaskan beberapa tradisi dan cerita terkait dengan perayaan ini.

Sebagai Cina menggunakan kalender Lunar untuk festival mereka tanggal Cina perubahan Tahun Baru dari tahun ke tahun. Tanggal tersebut sesuai dengan hilal (bulan hitam) baik dalam akhir Januari atau Februari. Secara tradisional perayaan berlangsung selama lima belas hari, berakhir pada tanggal bulan purnama.

Pesta kembang api dan Keluarga
Pada perayaan Imlek orang mengenakan pakaian merah, hiasi dengan puisi di atas kertas merah, dan memberikan anak-anak "uang keberuntungan" dalam amplop merah. Merah melambangkan api, yang menurut legenda dapat mengusir nasib buruk. Kembang api yang mandi perayaan berakar pada kebiasaan kuno mirip. Dulu, orang-orang di China menyalakan batang bambu, percaya bahwa api berderak akan menakut-nakuti roh jahat.

source : 
  • topmarks.co.uk
  • infoplease.com
  • education2.uvic.ca
  • wikipedia.com
Editor and Translate By Zamal Abdul Halim

0 komentar:

Posting Komentar