Selasa, 22 Januari 2013

Djokovic ke Semifinal Australia Terbuka


Novak Djokovic akan berhadapan dengan David Ferrer di babak semifinal Australia Terbuka. Di laga delapan besar, ia mengalahkan Tomas Berdych dalam empat set; 6-1, 4-6, 6-1, dan 6-4.

Pada pertandingan yang berlangsung di Melbourne Park, Selasa (22/1/2013), Djokovic memenangi set pertama yang berlangsung selama 28 menit dengan skor 6-1.

Berdych berhasil bangkit di set kedua. Petenis asal Republik Ceko itu menang dengan skor 6-4.

Djokovic kembali merebut set ketiga dengan memetik kemenangan 6-1. Petenis peringkat satu dunia itu memastikan satu tempat di babak semifinal setelah menang di set empat dengan skor 6-4.

Setelah pertandingan Djokovic pun mengaku gembira bisa mengakhiri perlawanan Berdych dalam waktu dua jam 31 menit. Sebabnya, di babak sebelumnya ia dipaksa melakoni pertandingan selama lima jam lebih saat berhadapan dengan Stanislas Wawrinka di babak perempatfinal.

"Ini adalah performa yang luar biasa. Saya selalu berharap melakoni pertandingan yang lebih pendek, siapa pun yang menang, cuma tak ingin lebih dari lima jam," tegas Djokovic seperti dilansir Independent.

"Selalu berat saat melawan Thomas, dia adalah pemain yang mapan di peringkat 10 besar dunia dalam lima atau enam tahun terakhir. Dan saat dia dalam kondisi terbaik, dia bisa menang melawan siapa pun di lapangan jenis apapun."

"Saya sangat mewaspadai kualitasnya dan saya sangat gembira dengan performa saya,' tambah juara bertahan Australia terbuka itu.

Dengan hasil ini Djokovic akan berhadapan dengan Ferrer di babak empat besar. Dalam laga sebelumnya petenis asal Spanyol itu memetik kemenangan atas petenis Spanyol lainnya, Nicolas Almagro.

Djokovic ke Semifinal Australia Terbuka 

0 komentar:

Posting Komentar